Keteladanan Syaikh Bin Baaz Rahimahullah (4)

Standard

Saya Datang ke Riyadh di Malam yang Dingin …

Abdullah bin Muhammad Al Mu’taz mengisahkan … Asy Syaikh Muhammad Hamid, Ketua Paguyuban Ashabul Yaman di Negara Eretria berkisah :

Saya datang ke Riyadh di malam hari yang dingin dalam keadaan tidak punya uang untuk menyewa hotel. Saya kemudian berpikir untuk datang ke rumah Asy Syaikh Bin Baaz. Saat itu waktu menunjukkan pukul 03.00 pagi. Awalnya saya ragu, namun akhirnya saya putuskan untuk pergi ke rumah beliau.

Saya tiba di rumah beliau yang sederhana dan bertemu dengan seseorang yang tidur di pintu pagar. Setelah terbangun, ia membukakan pintu untukku. Saya memberi salam padanya dengan pelan sekali supaya tidak ada orang lain yang mendengarnya karena hari begitu larut.

Beberapa saat kemudian, aku melihat Asy Syaikh Bin Baaz berjalan menuruni tangga sambil membawa semangkuk makanan. Beliau mengucapkan salam dan memberikan makanan itu kepada saya. Beliau berkata, ‘Saya mendengar suara Anda, kemudian saya mengambil makanan ini, karena mungkin Anda belum makan malam ini’.

Demi Allah, saya tidak bisa tidur malam itu, menangis karena telah mendapat perlakuan yang demikian baik.

Sumber : Untaian Mutiara Kehidupan Ulama Ahlus Sunnah

Leave a Reply

