Enam Diantara Kelebihan Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam

Standard

Dari Abu Hurairah radhiyallahu `anhu bahwa rasulullah shallallahu `alaihi wasallam bersabda,

“Aku diberi kelebihan dari Nabi yang lain dengan enam hal:

  1. Aku diberi jawami’ul kalim ( kata-kata yang padat makna ) ,
  2. Aku diberi kemenangan dengan rasa takut para musuh,
  3. Harta rampasan perang dihalalkan untukku,
  4. Permukaan bumi bisa digunakan sebagai alat bersuci dan tempat shalat,
  5. Aku diutus kepada seluruh umat manusia dan
  6. Aku penutup para nabi”.

H.R. Muslim .

Leave a Reply

