Ponpes AS-SUNNAH Cirebon

Standard

PROGRAM SALAFIYAH WUSTHA/TINGKAT SMP
Jl. Kalitanjung 52 B Cirebon Jawa Barat Telp. 0231-483543, 487246

Pesantren Terpadu Salafiyah Wustho/Tingkat SMP As-Sunnah, dengan memadukan 70% pelajaran Agama berbanding 30% pelajaran umum dan komputer, berafiliasi dengan program Salafiyah Wustho dari Depag RI (Program ini hasil kerjasama Depag dengan Diknas), maka sistem belajar pesantren kami Insya Alloh memberikan jaminan ijasah setara MTS/SMP.

Dibimbing oleh para Ustadz alumni Madinah, LIPIA dan ponpes Terpercaya (dengan Ustadz Yusuf Utsman Ba’isa, Lc dan Ust. Fariq Gazim Anuz sebagai penasehat), lebih dari 600 siswa (TKIT,SDIT)
dan 60 santri (ponpes SMP) yang dipercaya untuk dididik di Yayasan As-Sunnah Cirebon.
TUJUAN PENDIDIKAN

Membentuk pribadi muslim yang bertauhid dalam beribadah dan berakhak serta berintelektualita yang islami di atas manhaj As-Salafussholih.
KURIKULUM

Aqidah, Tafsir, Tajwid, Hadist, Fiqih, Siroh, Tadrib Lughowi, Nahwu, Shorof, tahfidz Qur’an,
B. Indonesia, B. Inggris, Matematika, Biologi, Fisika, Olahraga, Ekstrakurikuler
FASILITAS

Gedung pembelajaran baru, Masjid berkapasitas 500 jama’ah 2 lantai, Masjid putri, Asrama putra dan putri, komputer, lapangan olahraga, perpustakaan dll.

sumber: majalah Assunnah, sekolah-islam.info

 

23 responses »

  1. Assalamu’alaikum. wr.wb
    semoga kita senantiasa dalam rahmat Allah SWT
    Saat ini saya sedang mencari sekolah Islam yang benar2 lebih mengedepankan nilai-nilai islam untuk anak dan adik2 saya nanti, saya melihat ponpes lah sekolah yang tepat untuk anak/adik2 saya.
    meskipun pindidikan saya adalah formal (tdk pernah mondok)
    saya sangat ingin adik2 saya berada di sini tapi bisakah memberikan keterangan yang lebih detail soalnya saya tiak waktu untuk survai ke tempatnya.
    sekian terimaksih
    wassalamu’alaikum
    Zaqi Syuhada- Bumiayu Jawa Tengah

  2. assalamu’alikum

    ni ysuf ust.”
    assunnah tmbah bgus yah……
    moga tmbah bnyak y ust. murid”a
    + mksih bwt smua ust yang udh bimbing sya.
    from: yusuf (brebes)

  3. ASSALAMU’ALIKUM

    ANA MAU TANYA, APAKAH PONPES AS-SUNNAH CIREBON.
    MENERIMA PUTRA UNTUK LULUSAN SMP/JENJANG SETINGKAT SMU ?

    WASSALAM,
    ABU OMAR
    SEMPER, JAKARTA UTARA

  4. assalamiualikum…
    apakahitu hanya khusus untuk tingkat SMP saja?
    apa untuk tingkat SMA tidak disediakan?
    karna saya cukup tertarik…
    tolong balasan_a…
    terimakasih…
    wasalam…

  5. ass..
    program apa yang diajukan?tahfidz alqur’an.a apakah ada target2 tertentu ?dan mohon perincian biaya syahriah dan operasional.a
    trims………

  6. saya ingin menjual lahan yang terletak di daerah kunngan, dekat waduk darma, cocok untuk dibangun pondok pesantren. lingkungannya amat mendukung. luas lahan kurang lebih 6000 m2. kiranya tertarik dapat hubungi saya di alamat e-mail : wanmarwanto@gmail.com, jazakallah.

  7. assalamualaikum warohmatulloh wabarokatuh
    ana adalah salah satu lulusan mahad assunnah yang semoga ilmu yang ana peroleh menjadi berkah dan bermanfaat, dan ana berterimakasih kepada para asatidzah yang telah mendidik ana yang dimana ana menjadi lebih kenal dengan sunnah sunnah nabi muhammad dan ilmu alat pada agama yang diridhoi ini,
    wassalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh

  8. assalamualikum warohmatullhi wabarokatuh
    ana lumni dari program DII idad DUATmahad assunah
    dan ana merasa banyak menimba ilmu disana dan juga pengalaman,
    jazakumullah ana sampaikan kepada seluruh asatiz yang telah mengajar ana

  9. assalamualaikum…sy mau tanya, anak saya skarang sekolah d MTSN 1CIREBON kls 1, bisakah kelas 2 nanti anak sy pindahkan ke yayasan assunah sekalian mesantren… mohon penjelasan, terimakasih

  10. kami masih berada di riyadh,sangat senang sekali keberadaan pon pes assunnah di cirebon semoga terus terdepan dan pantang mundur dalam beda,wah,dan jangan terpedaya oleh para penyembah kubur dan peratap orang mati,salam dari santri MTM kempek.

  11. asss wr wb,sblmnya sy mnta maaf,sy ingin sedikit menyalurkan pendapat,bahwa apabila murid ibtidaiyah sampai MTs(mutawassath) di gembleng atau di khususkan mendalami ilmu alat dan shorof saja sampai murid2 tsb yaqin bisa membaca kitab gundul secara sempurna,cara prakteknya dengan membaca kitab kitab yang mengajarkan rukun iman dan rukun islam termasuk aqidah salaf assholeh,sambil di terangkan nahwu sorofnya dan arti dari kitab tsb,wal hasil mulai dari ibtida,i sampai mutawassath di jamin bisa membaca kitab dg sempurna itu saja,contoh dalam sistim jepang mendidik anak anak sbb,anak2 ibtidaiyah/sd di jepang wajib bisa kompiuter dan praktek ini sangat baik sekali hasilnya di mulai sejak perang antara jepang dan amerika,Maka bagi kta mayoritas muslim yang agak kering masalah aqidah dan bahasa arab fashokhah ,maka kita selayaknya bisa meniru kewajiban yg di praktekkan jepang itu,bedanya jepang masalah komputer adapun muslimin masalah bahasa arab dan ilmu agama,ya syukurlah bila kompiuternya bisa seprti mereka juga .Alkhamdulillah,ala kulli khal,semoga as sunnah di beri berkah dan kesemangatan oleh Alloh swt amiin..waslm(sawwaq keluarga syeh abd abdul aziz bin baz rahimahulloh badi,ah riyadh KSA 966503582894)

  12. Aku numpang salam buat fikriyyah hanifah di asrama akhwat yang semakin hari kalo pulang semakin rajin beribadah dan makin kuat imannya dan makin cantik pula. Good luch ya ki! By. Lintang sahabatmu.

  13. assalamualaikum…..semoga ponpes assunah semakin maju dan terus bisa mendidik santri” nya menjadi anak yang sholeh dan sholehah

  14. assalaamualaikum wr wb …… Izinkan kami curhat Yaa Robb ditengah zaman yg sedang bangga mengedepankan teknologi dan serba kemewahan glamouritas duniawi, Assunnah Cirebon telah menjadi penyejuk hati diri insani yg bodoh seperti saya, miskin ilmu d harta,tapi sy berterimaks kepada ALLAH karena telah membimbing putra kami Muhammad Agi Fajar Maula asal SDN 2 Pegagan Palimanan yg sejak kls 4 SD sudah menjatuhkan pilihannya ke Assunnah. Yaa Robb hmba titipkan diri AGI hanya kepadaMu untuk dikuatkan dan dimudahkan menghafalkan QuranMu , Hadits RosulMu dan mengikuti Sunnah RosulMu, disela2 ujian dn cobaan terus menerus mengujiku Kau telah Kabulkan keinginanku utk bs menyekolahkan anak di PON es Assunnah manhaj salafusoleh……………….. Bimbinglah tes anakku Yaa Rob….. Semoga bisa menjadi pencerah dunia…….. Berikan kesempatan dan RizkiMu agar Anakku dapat melanjutkan ke Universitas Islam MadinatulMunawaroh dengan RizkiMu, Amiiin………4 Dzulkhijjah 1434H. (bp dan mama Agi)

  15. Sejak dlm kandungan Ibunya, Muhammad Agi Fajar Maula sering sy bw ke beberapa pesantren,tak luput hati kami berdua membidikkan pilihan utk jatuh cinta kpd ajaran Islam yg dikelola di PON es Assunnah, kendati saat itu sgt2 tdk mungkin penghasilan kmu yg relatif rendah u bs memesantrenkn anak2 ku kelak di Assunnah. Namun dg Izin Allah akhirnya tercapai jua Mksh Ya Allah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s